Selasa, 01 Januari 2013

Uzair anak allah..


Telah menjadi perbedaan yang sangat tajam antara yahudi dan Islam dalam memandang pak uzair/ezra...

At Taubah 30 :
“Orang-orang Yahudi berkata: “Uzair itu putra Allah”

haqqul yaqin,muslim meyakini bahwa informasi al quran adalah 100% kebenaran hakiki.gak peke ragu...

sumber informasi Islam menyatakan;
Ibnu Abu Hatim mengetengahkan sebuah atsar melalui Ibnu Abbas r.a. yang menceritakan, bahwa Sallam bin Misykum, Nukman bin Aufa, Muhammad bin Dahiyyah, Syasy bin Qais dan Malik bin Shaif datang menemui Rasulullah saw. lalu mereka berkata kepadanya, “Bagaimana kami dapat mengikutimu sedangkan engkau telah meninggalkan kiblat kami (Baitulmakdis) dan engkau tidak mempunyai keyakinan, bahwa Uzair adalah anak Allah?”

sebagai asbabun nuzul at taubah diatas...

bagemana dengan literatur dari yahudi sendiri?
adakah yang menyiratkan seperti itu??

Saya mendasarkan pada fakta bawah uzair anak allah adalah benar DIUCAPKAN/diyakini yahudi karena watak degil yahudi yang doyan berhala...ditambah fakta dari imam besar sebelah tentang anak manusia yang anak tuhan yang tuhan itu sendiri...

dan merupakan "tradisi" yang masih terpelihara hingga sekarang adalah "salah baca"...

2 edras 2 versi KJV
[ 42 ] I Esdras saw upon the mount Sion a great people, whom I could not number, and they all praised the Lord with songs.
[ 43 ] And in the midst of them there was a young man of a high stature, taller than all the rest, and upon every one of their heads he set crowns, and was more exalted; which I marvelled at greatly.
[ 44 ] So I asked the angel, and said, Sir, what are these?
[ 45 ] He answered and said unto me, These be they that have put off the mortal clothing, and put on the immortal, and have confessed the name of God: now are they crowned, and receive palms.
[ 46 ] Then said I unto the angel, What young person is it that crowneth them, and giveth them palms in their hands?
[ 47 ] So he answered and said unto me, It is the Son of God, whom they have confessed in the world. Then began I greatly to commend them that stood so stiffly for the name of the Lord.
[ 48 ] Then the angel said unto me, Go thy way, and tell my people what manner of things, and how great wonders of the Lord thy God, thou hast seen.

42.Saya, Esdras melihat atas gunung Sion orang-orang besar, yang saya tidak bisa menghitungr, dan mereka semua memuji Tuhan dengan lagu-lagu.
[43] Dan di tengah-tengah mereka ada seorang pemuda dari perawakannya tinggi, lebih tinggi dari yang lain, dan pada setiap salah satu kepala mereka ia mengatur mahkota, dan lebih mulia, yang saya sangat mengagumi.
[44] Jadi saya bertanya kepada malaikat tersebut, dan berkata, Sir, apa ini?
[45] Dia menjawab dan berkata kepadaku, ini akan mereka yang telah menanggalkan pakaian fana, dan mengenakan abadi, dan telah mengakui nama Allah: sekarang mereka dinobatkan, dan menerima telapak tangan.
[46] Lalu aku berkata kepada malaikat itu, apa orang muda itu bahwa crowneth mereka, dan yang memberi mereka telapak di tangan mereka?
[47] Maka dia menjawab dan berkata kepadaku, Ini adalah Anak Allah, yang mereka telah mengaku di dunia. Kemudian mulai Saya sangat memuji mereka yang berdiri begitu kaku untuk nama Tuhan.

2 edras 2 versi new revised
42 I, Ezra, saw on Mount Zion a great multitude that I could not number, and they all were praising the Lord with songs.
43 In their midst was a young man of great stature, taller than any of the others, and on the head of each of them he placed a crown, but he was more exalted than they. And I was held spellbound.
44 Then I asked an angel, "Who are these, my lord?"
45 He answered and said to me, "These are they who have put off mortal clothing and have put on the immortal, and have confessed the name of God. Now they are being crowned, and receive palms."
46 Then I said to the angel, "Who is that young man who is placing crowns on them and putting palms in their hands?"
47 He answered and said to me, "He is the Son of God, whom they confessed in the world." So I began to praise those who had stood valiantly for the name of the Lord.
48 Then the angel said to me, "Go, tell my people how great and how many are the wonders of the Lord God that you have seen.

42 I, Ezra, di Gunung Sion banyak besar yang Saya tidak bisa nomor, dan mereka semua memuji Tuhan dengan lagu-lagu.
43 Di tengah-tengah mereka adalah seorang pemuda bertubuh besar, lebih tinggi daripada yang lain, dan di atas kepala masing-masing ia menempatkan mahkota, tapi ia lebih mulia daripada mereka. Dan saya terpesona diadakan
44 Kemudian. saya bertanya malaikat, "Siapa ini, tuanku?"
45 Dia menjawab dan berkata kepada saya, "adalah ini mereka yang telah menunda pakaian fana dan telah mengenakan abadi, dan telah mengakui nama Allah. Sekarang mereka sedang dimahkotai, dan menerima telapak tangan. "
46 Lalu aku berkata kepada malaikat itu," Siapa itu pemuda yang menempatkan mahkota pada mereka dan menempatkan telapak di tangan mereka? "
47 Dia menjawab dan berkata kepada saya," adalah Dia Anak Allah, yang mereka mengaku di dunia. "Jadi saya mulai memuji mereka yang telah berdiri gagah berani untuk nama Tuhan.
48 Lalu malaikat itu berkata kepada saya, "Pergilah, katakan kepada orang-orang saya betapa besar dan berapa banyak keajaiban Tuhan Allah bahwa Anda telah melihat."

oleh karena tradisi "salah baca" dan hobi bikin berhala yah dari ayat Ini Anak Tuhan itu kemudian berkembang menjadi Uzair anak Tuhan tetapi versi yahudi alias pra yesus...



Post by abu hanan

Tidak ada komentar: